Aku hanya seorang pengeja kata sendu. Yang sedikit abu-abu. Bukan seseorang yang sedang patah hati, lalu mengadu.

Kamis, 15 Oktober 2020

7 Judul FTV Dengan Tema PERJODOHAN

Pengen nulis cerita FTV, tapi nggak ada ide dan bingung mau nulis cerita tentang apa? Hm, kamu bisa nulis cerita ftv dengan tema per-jo-do-han.

Bukannya udah umum ya tema perjodohan? Iya sih, tapi kamu bisa bikin lagi dengan cerita yang lebih menarik versi kamu.

Nggak percaya? Saya sendiri sudah menulis beberapa judul ftv dengan tema perjodohan. Tentunya, dengan cerita yang berbeda dan konflik yang berbeda. Mau tau apa aja ftv-nya?

1.      JUNAIDI I LOVE YOU

KINAN (Bunga Zainal) baru saja putus dari mantannya yang suka main tangan, tapi Maminya malah menjodohkan Kinan dengan JUNA (Ridwan Ghany), anak teman Maminya. Sebaliknya, Juna sudah punya pacar dan nggak mau dijodohkan dengan Kinan. Juna pun berpura-pura menjadi playboy dengan membayar cewek-cewek untuk menjadi pacarnya agar membuat Kinan ilfil. Nggak berhenti di situ, Juna juga menyamar sebagai supir Kinan dengan memakai kacamata dan gigi tonggos, lalu mengganti namanya menjadi EDI untuk menyelidi Kinan itu cewek seperti apa agar nanti Juna bisa menggagalkan perjodohan mereka.

2.      JODOH COWOK PENGABDI SAPI

YUNA  (Bunga Zainal) adalah cewek kota yang mendapatkan warisan dari Opanya yang kaya raya. Dengan syarat, Yuna harus menikah dengan SENO (Ridwan Ghany), cucu sahabat Opanya. Seno ini cowok desa yang tiap hari harus mengurus sapi-sapi milik Engkongnya.  Tentu saja, Yuna menolak perjodohan ini karna ia memiliki pacar yang jauh lebih segalanya dari Seno. Begitu pun Seno yang juga menolak dijodohkan dengan Yuna karna Seno sudah memiliki pacar, anak lurah. Tapi demi warisan, Yuna pun berpura-pura menyukai Seno.

3.      FROM SOMAY JADI SOULMATE

MONA (Ina Marika) nekat kabur dari rumah karna menolak dijodohkan dengan anak rekan bisnis orangtuanya. Sebaliknya, TIO (Jeff Smith) yang dijodohkan dengan Mona juga kabur dari rumah karna menolak dijodohkan. Mona menumpang di rumah Mbok Ida, mantan pembantunya yang alih profesi jadi penjual somay. Nggak sengaja, Mona malah ketemu Tio yang makan somay-nya, tapi nggak bisa bayar. Karna kasihan, Mbok Ida juga menampung Tio di rumahnya. Dengan syarat, Tio harus membantu Mona jualan somay. Di sisi lain, LISA (Beby Regita) sepupu Mona yang baru datang dari kampung berpura-pura menjadi Mona dan dijodohkan dengan DADANG (Adhi Sastro), supir Tio yang berpura-pura jadi Tio.

4.      ROMANSA PASUTRI MAGANG

LINTANG (Gesya Shandy) dijodohkan dengan RENO (Jerry Inteld) oleh almarhum ayah mereka sejak kecil. Mereka dipaksa menikah, tapi di hari pernikahan, Reno malah kabur dengan pacarnya. Sedangkan Lintang kabur untuk mengejar mimpinya menjadi penyanyi. Gara-gara itu, GLADIS (Rachquel Nesia), adik Lintang dan JUNAS (Rendy Kjaernett), adik Reno dipaksa menikah sebagai pengganti kakak mereka yang kabur. Padahal Gladis sudah memiliki pacar yang sangat ia cintai. Begitu pun Junas yang diam-diam menaruh perasaan pada teman kampusnya. Karna itu, mereka sepakat menyembunyikan tentang pernikahan mereka dan menyakinkan semua teman kampus mereka kalau yang menikah itu kakak mereka, bukan mereka.

5.      MY WIFE, ANAK GENG MOTOR

KAVITA (Larasati Nugroho), ketua geng motor yang suka balapan liar ditangkap polisi setelah balapan. Maminya nggak mau membebaskan Kavita, kecuali kalau Kavita mau dijodohkan dan menikah dengan GIBRAN (Qausar Harta Yudana), pengaca muda, anak teman almarhum Papinya. Gibran juga terpaksa menerima perjodohan itu karna Papanya punya penyakit jantung. Padahal, Gibran punya pacar yang sangat ia cintai. Kavita dan Gibran pun sepakat menikah selama 100 hari.

6.      GEBETAN GUE TAJIR MEWANGI

LARAS (Rachquel Nesia) nekat kabur dari rumah karna menolak dijodohkan dengan anak teman Mamanya. Laras hampir ditabrak oleh mobil DANDY (Rendy Kjaernett) yang sebenarnya adalah cowok yang dijodohkan dengan Laras. Karna merasa bersalah, Mama Dandy pun mengizinkan Laras sementara waktu tinggal bersama mereka setelah Laras memberitahu kalau ia tidak punya tempat tinggal. Laras pun bekerja di toko bunga milik Mama Dandy. Laras dan Dandy tidak pernah tahu kalau mereka-lah yang dijodohkan.

7.      AWAS JATUH CINTA, NANTI NIKAH BENARAN

RATU (Larasati Nugroho) menolak dijodohkan dengan anak teman Mamanya karna ia sudah memiliki pacar, namanya YUDIS (Lionil Hendrik), tapi Yudis belum mau menikah karna ia mau fokus dengan bisnisnya. Di sisi lain, RAJA (Naufal Samudra) mengajak pacarnya, NANA (Ade Yunita) menikah, tapi Nana masih pengen fokus ke karirnya sebagai model. Padahal, kalau nggak bisa bawa pacarnya ke rumah, Ratu harus mau dijodohkan. Begitu pun Raja. Karna panik, Ratu dan Raja meminta bantuan BENJO (Aditya Rino), agen biro jodoh untuk membantu mereka. Dengan saran Benjo, Ratu dan Raja berpura-pura pacaran untuk menggagalkan perjodohan satu sama lain. Di luar dugaan, mereka-lah yang dijodohkan dan dipaksa menikah.

 

Gimana-gimana? Cuma dengan tema perjodohan, saya bisa membuat 7 judul FTV dengan cerita yang berbeda. Sebenarnya sih temanya sederhana, perjodohan, dan umum dipakai di cerita ftv. Tapi, kamu bisa mengembangkan tema itu dengan berbagai cerita, karakter dan konflik.

Selamat mencoba.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

MENU