Aku hanya seorang pengeja kata sendu. Yang sedikit abu-abu. Bukan seseorang yang sedang patah hati, lalu mengadu.

Kamis, 01 Oktober 2020

7 Contoh JUDUL FTV KEKINIAN Yang Bisa Jadi Inspirasi Buat Kamu Bikin JUDUL FTV BARU

Suka nonton FTV? Pasti tahu dong judul-judul ftv itu sedikit unik, lucu, nyeleneh, tapi tetap bikin kamu penasaran sama ceritanya, yang pastinya happy ending.

Mau nyoba jadi penulis cerita ftv? Udah nulis ceritanya, tapi bingung mau bikin judulnya apa.

Nah, kali ini saya akan membahas judul ftv kekinian. Judul-judul ftv yang diambil dari plesetan film layar lebar yang sedang tayang atau sesuatu yang jadi tren dan jadi perbincangan. Apa aja?

1.      JODOH COWOK PENGABDI SAPI 

Judul ini merupakan plesetan dari judul film horor layar lebar “PENGABDI SETAN” yang filmnya banyak ditonton di bioskop. Sekalipun saya tidak menonton film ini karna saya tidak suka film horor. Lebih tepatnya, saya penakut. Haha.

Sebenarnya, judul awal yang saya tulis itu “Warisan Jodoh Dari Opa”, tapi setelah di acc PH dan dijadikan ftv, judulnya berubah menyesuaikan yang lagi tren saat itu.

FTV ini bercerita tentang YUNA (Bunga Zainal), cewek kota yang mendapatkan warisan dari Opanya yang kaya raya. Dengan syarat, Yuna harus menikah dengan SENO (Ridwan Ghany), cucu sahabat Opanya. Seno ini cowok desa yang tiap  hari harus mengurus sapi-sapi milik Engkongnya.  Tentu saja, Yuna menolak perjodohan ini karna ia memiliki pacar yang jauh lebih segalanya dari Seno. Begitu pun Seno yang sudah memiliki pacar, anak lurah.

2.      MY NGESELIN BOSS, GUE BISA APAH?

Judulnya ini mirip kali ya sama judul film layar lebar “MY STUPID BOSS”. Itu tuh film yang dibintangi babang tampan Reza Rahadian yang filmnya lucu banget sampai ada season 2-nya. Dua-duanya sudah saya nonton dan saya suka film ini.

FTV My Ngeselin Boss diperanin sama sepasang suami istri di dunia nyata yang disatukan sebagai pasangan juga di ftv ini. Tahu siapa? SITI BADRIAH dan KRISJIANA. Tahu dong siapa mereka?

FTV ini bercerita tentang ADISTY (Siti Badriah), janda anak satu yang harus pura-pura jadi pacar boss-nya yang super ngeselin bernama DEVON (Krisjiana). Alasannya sih karna Devon mau manasin mantan pacarnya yang seenaknya mutusin Devon tanpa alasan hanya karna SANIA (Sintya Marisca), pacarnya lebih memilih pacaran sama dokter muda.

Tapi, sebenarnya Sania nggak sejahat itu. Dari semua karakter ftv yang pernah saya tulis, saya paling suka karakter Sania.

3.      29 CHALLENGES MENANTU TERBAIQ

Pernah ikutan challenges yang nyeleneh? Pasti setidaknya kalian pernah melakukannya sekali, termasuk saya tentunya.

FTV ini bercerita tentang SETO (Randy Pangalila) yang harus melakukan semua tantangan untuk mendapatkan restu pacaran sama MOZA (Anggika Bolsterli), pacarnya yang anak seorang jendral. Seto harus melalui 29 syarat atau tantangan agar lulus menjadi menantu idaman.

4.      DARI HUTANG JADI ZHEYENG

Dengar kata Zheyeng, pasti nggak asing dong di telinga kalian? Zheyeng artinya sayang. Kalau diartikan judul ftv ini, Dari Hutang Jadi Sayang.

FTV ini bercerita tentang RIAN (Junior Liem) yang sok’an mentraktir teman kampusnya di sebuah kafe untuk merayakan anniversary-nya dengan sang pacar. Waktu ditagih bayaran sama INDAH (Yunita Siregar), si pelayan cafe, Rian nggak bisa bayar. Karna Rian baru tahu, bokapnya bangkrut. Jadilah, Rian berhutang sama Indah. Untuk membayar hutangnya, Rian harus kerja jadi pelayan di kafe itu. Tapi di depan pacarnya dan teman-temannya, Rian masih berlagak tajir.

5.      RINDU : SUARA DARI PISANG NUGGET

Kamu... aku rindu. Huhu... Pada tahu kan, maksud dari judul ftv ini?

FTV ini bercerita tentang RINDU (Nadya Arina) yang dihukum sama Omanya karna keseringan buang-buang duit untuk sesuatu yang nggak jelas. Rindu harus mau mengelola kedai pisang nugget milik Omanya. Bagaimana pun caranya, Rindu harus berhasil memajukan kedai itu.

Di luar dugaan, di depan kedai Rindu, ada kedai pisang nugget juga yang dikelola oleh GANDI (Tarra Budiman). Mereka pun bersaing satu sama lain. Padahal, kedua kakak mereka KAK REZA (Rendi Jhon) dan KAK INDAH (Ade Yunita) menjalin hubungan.

6.      HATIKU LOCKDOWN DI KUAH SOTOMU

Semoga corona atau covid-19 cepat berlalu sehingga hatiku tidak perlu lockdown di kuah sotomu. Haha.

FTV ini bercerita tentang ALIKA (Rina Diana), cewek kaya yang punya segalanya, tapi ia malah jatuh cinta dengan BAIM (Qausar Harta Yudana), yang cuma penjual soto madura. Hubungan mereka ditentang oleh ayah Alika yang tidak mau punya calon menantu yang tidak kaya. Tapi Alika yang bucin, rela melakukan apa saja untuk mempertahankan hubungannya dengan Baim, sekalipun Baim lebih memilih menyerah karna tidak sanggup mengimbangi kehidupan Alika yang sempurna.

7.      KAMU STAY SAFE, DON’T FORGET AKKO

Kalau mau aman, jangan lupa pakai masker setiap berpergian, jaga jarak minimal satu meter dan jangan lupa cuci tangan.

Tapi yang lebih aman, jangan jauh-jauh dari aku ya, takutnya kamu hilang. Haha.

FTV ini bercerita tentang ALEXANDRA (Nadya Arina), ratu geng motor yang harus berurusan dengan YUDIS (Naufal Samudra), si cowok ayam karna restoran Alexa berkerja sama dengan perternakan ayam Yudis.

Alexa terpaksa membantu Yudis di pertenakan karna Yudis mengancam akan memberitahu bokap Alexa kalau Alexa suka balapan liar sama BEN (Antonio Blanco Jr), teman geng motornya. Soalnya, selama ini Alexa balapannya tanpa sepengetahuan bokapnya. Karna kesal, Alexa sampai membuat Yudis menjadi bahan taruhan dengan teman geng motornya.

 

 

 

#Semua FTV di atas adalah ftv yang saya tulis ceritanya, tapi judulnya diganti semuanya. Judulnya berubah menyesuaikan yang lagi tren saat ini.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

MENU