Aku hanya seorang pengeja kata sendu. Yang sedikit abu-abu. Bukan seseorang yang sedang patah hati, lalu mengadu.

Layak Disebut KARYA

Nggak jelas mulainya darimana, tiba-tiba aja gue nulis cerita FTV. Ini nih deretan FTV gue yang berhasil tayang di SCTV :

FTV SCTV - From Somay Jadi Soulmate

From Somay Jadi Soulmate, bercerita tentang cewek-cowok dijodohin, tapi mereka sama-sama nolak. Keduanya pun memilih kabur. Emang jodoh kali ya, disaat kabur mereka malah bertemu, mengenal dan jatuh cinta, tanpa tahu apa-apa.

FTV SCTV - MODEL CANTIK JURAGAN ITIK

Ini nih FTV pertama gue yang tayang di SCTV. Sempat WOW gitu sih pas bangun tidur, nyalain TV, eh tahu-tahunya FTV gue yang nongol. WAHHH... pengen jingkrak-jingkrak gimana gitu.

FTV SCTV - JODOH COWOK PENGABDI SAPI

Halohaa. . . Gue balik lagi nih setelah ninggalin blog ini untuk waktu yang lama. Gue mau cerita, tentang FTV ketiga gue yang tayang di SCTV kemarin. Seperti FTV sebelumnya, judulnya juga diganti biar makin kece.

FTV SCTV - JUNAIDI I LOVE YOU

Setelah FTV pertama gue, MODEL CANTIK JURAGAN ITIK tayang, besoknya tayang lagi FTV kedua gue dengan judul JUNAIDI I LOVE YOU, judulnya udah diganti sih, biar makin kece.

Jumat, 22 Maret 2019

Sinopsis FTV SCTV - MIE AYAM BUMBU SAYANG


NOPAL (25 tahun) sudah siap dengan baju pengantin. Hari ini, dia akan menikah dengan gadis yang dijodohkan dengannya, namanya KEKE (24 tahun). Sekalipun dijodohkan, Nopal sudah mencintai Keke sejak kecil. Sialnya, lima belas menit sebelum ijab kabul dimulai, Keke menghilang. BU KOKOM (47 tahun), Ibu Keke panik ketika menemukan selembar kertas di kamar Keke yang isinya, Keke menolak menikah dengan Nopal karna ia sudah punya pacar dari kota. Keke akan menemui pria itu dan membawanya ke desa untuk menikahinya. PAK ANHAR (50 tahun), Ayahnya Nopal marah besar karna merasa dipermalukan. Pokoknya pernikahan Nopal batal. Eh, Nopal malah ngotot mau menyusul Keke ke kota. Ia mau membujuk Keke untuk melanjutkan pernikahan mereka. Nopal pun pamitan pada Pak Anhar dan Bu Kokom, secepatnya Nopal akan bawa Keke kembali.

Tiba di kota, Nopal bingung mau kemana sampai nggak nyadar ada pencopet yang mengincarnya. Alhasil, Nopal kecopetan. Untung saja, ada tukang mie ayam lewat yang membantunya mengejar pencopet itu. Nggak tahunya, penjual mie ayam yang bernama Juki itu teman sekampung Nopal. Nopal pun cerita maksud tujuannya datang ke kota. JUKI (25 tahun) bersedia membantu Nopal dan mengizinkannya tinggal di kontrakannya, asalkan Nopal mau membantunya jualan mie ayam. Nopal pun membantu Juki mendorong gerobaknya.

Sialnya lagi, di tengah jalan, ban gerobaknya tiba-tiba kempes. Tepat saat itu, ada mobil mewah yang melaju kencang ke arah mereka. Untung saja, pemilik mobil mengerem mendadak. Meskipun begitu, mereka kena omel sang pemilik mobil yang bernama Masha itu. Saking jengkelnya, MASHA (24 tahun) sampai menendang gerobak itu. Di luar dugaan, gerobak itu oleng dan jatuh, hancur, berantakan deh. Diam-diam, Masha kabur.

Mobil Masha berhenti di sebuah rumah mewah milik Rayhan, tunangannya. RAYHAN (25 tahun) sudah menunggu di teras rumah. Masha janji akan memberikannya hadiah. Masha menepati janjinya, seorang supir yang mengikutinya sejak tadi menyerahkan kunci mobil pada Rayhan. Kata Masha, ia nggak mau, kalau Rayhan telat ke kantor ataupun telat menjemputnya karna mobilnya mogok dan butut. Rayhan senang banget dikasih hadiah mobil sampai memeluk Masha. Tapi tiba-tiba, Masha dapat telepon dari KAK MENTI (29 tahun), kakaknya yang lagi hamil besar dan memintanya cepat-cepat pulang. Padahal, Masha masih kangen sama Rayhan.

Tepat saat mobil Masha keluar dari rumah Rayhan, Keke muncul dan langsung memeluknya. Ia kangen banget. Katanya, Rayhan akan mengunjunginya seminggu sekali ke desa. Tapi sudah dua bulan ini, Rayhan nggak pernah ada kabar. Rayhan shock mendengar cerita kalau Keke kabur dari pernikahannya dan memaksa Rayhan ikut dengannya ke desa untuk menikah. Waduh! Rahyan jadi dilema. Emang sih, ia sayang sama Keke, tapi ia juga nggak mau melepaskan Masha. Sekalipun Masha super sibuk, tapi ia selalu memberikan hadiah mahal untuk Rayhan. Rayhan masih mikir-mikir, siapa yang paling menguntungkan buatnya? Ya, sekalipun Keke gadis desa, tapi ia punya banyak warisan dari almarhum ayahnya yang seorang juragan tanah. Nah, Keke ngotot nggak mau pulang kampung kalau nggak sama Rayhan. Ya sudah deh, Rayhan pun beralasan kalau ia akan menikahi Keke secepatnya. Ia masih menunggu Bokap Nyokapnya pulang dari luar negeri. Keke boleh deh tinggal di rumahnya. Asalkan Keke pura-pura jadi asisten rumah tangga, biar tetangga nggak curiga kalau Rayhan tinggal serumah dengan pacarnya.

Di sisi lain, Masha kewalahan, kak Menti ngidam minta yang macam-macam. Sore ini, Masha capek pulang dari kantor. Eh, kak Menti minta dibeliin mie ayam yang biasanya mangkal di depan komplek. Nggak tahunya, mie ayam itu populer sampai yang mau beli harus antri. Masha yang nggak sabaran, main nyenolong gitu aja sampai depan. Pelanggan lain pada protes tuh sampai menarik perhatian penjual mie ayam yang tidak lain adalah Nopal dan Juki. Nopal langsung mengenali Masha. Udah tuh, cek-cok deh mereka membahas soal kejadian kemarin. Masha yang malas ribut, buru-buru pulang.

Sialnya, kak Menti ngotot nggak mau makan apapun kecuali mie ayam itu. Terpaksa, Masha balik lagi. Karna gengsi minta maaf, Masha pun nyamar, pake kacamata, plus rambut palsu. Kali ini, Masha rela ngantri. Tapi pas gilirannya, mie ayamnya habis. Duh, Masha pengen marah tuh, tapi kebetulan ia lihat satu bungkus mie ayam pesanan pelanggan yang belum diantar. Masha berani bayar berapa pun, asalkan mie ayam itu jadi miliknya. Juki tergiur dan memberikan mie ayam itu pada Masha. Masha yang sibuk membuka tasnya mencari dompet, nggak sengaja rambut palsunya terlepas. Ketahuan deh. Langsung tuh, Nopal menarik kembali mie ayamnya. Ia nggak rela menjual mie ayam pada cewek judes kayak Masha. Masha yang nggak tahan lagi pun berterus terang kalau ia juga nggak sudi membeli mie ayam mereka kalau bukan karna kakaknya yang ngidam mie ayam. Ia melakukan semua ini demi calon keponakannya. Mendengar itu, Nopal jadi kasihan dan memberikan mie ayam itu secara gratis.

Besoknya, kak Menti minta mie ayam lagi, tapi kali ini harus buatan Masha sendiri. Waduh! Jangan kan buat mie ayam, masak aja Masha nggak bisa. Masha pengen nolak, tapi kak Menti pakai bawa-bawa calon dedek bayi yang kasihan kalau Tantenya nggak mau menuhin satu permintaannya itu. Satu lagi, mie ayamnya harus seenak mie ayam depan komplek. Masha boleh deh bawa penjualnya mie ayamnya ke rumah mereka biar diajarin resepnya. Udah tuh, Masha nemuin Nopal dan Juki. Ia berani bayar berapa pun asalkan mereka mau mengajarinya membuat mie ayam. Tentu saja, Nopal nolak, ia nggak punya waktu untuk itu. Soalnya tuh, sambil jualan mie ayam keliling, Nopal juga mencari keberadaan Keke yang entah ngabur kemana.

Kebetulan, Keke yang bosan di rumah merengek pada Rayhan minta diajakin jalan-jalan. Rayhan pun mengiyakan, ia mengeluarkan motornya dan tancap gas tuh. Tepat saat itu, Nopal mengenali Keke yang motornya lewat di depannya. Nopal panik pengen ngejar, pas banget ia lihat kunci mobil Masha masih di tempatnya. Langsung tuh, Nopal masuk mobil dan ngajak Juki untuk mengejarnya. Lho, Masha bingung dong, ada apa? Eh, Nopal malah bilang, ia minjam mobilnya bentar. Trus, Masha harus jaga gerobaknya.

Nopal ngebut tuh pakai mobil sampai nggak lihat ada Ibu-ibu lewat. Untungnya, Nopal berhasil menghindar, tapi mobilnya berakhir menabrak tiang listrik. Nopal pun kehilangan jejak Keke dan disambut Masha dengan kemarahan. Ditambah lagi, karena mereka berdua, ia kena omel para pelanggan karna Masha nggak bisa memasukkan bumbu yang pas. Sebenarnya sih, Masha nggak masalah soal mobil. Toh, ia punya banyak uang. Ia pun memamfaatkan kesempatan itu, Nopal harus membayar ganti rugi sebesar sepuluh juta. Atau nggak, ia bisa mengajari Masha membuat mie ayam. Ya sudah deh, Nopal memilih pilihan kedua karna ia nggak punya uang.

Bermodalkan resep dari Juki, Nopal membantu Masha membuat mie ayam. Percobaan pertama gagal, begitupun percobaan berikutnya, tapi Masha nggak nyerah. Mau nggak mau Nopal jadi rajin mampir ke rumahnya. Makin hari, Nopal jadi kagum sama Masha. Dibalik sifat angkuh dan cerewetnya, ternyata Masha gadis yang penyayang. Buktinya, ia rela belajar masak mie ayam demi calon keponakannya. Kata Masha sih, sejak kedua orangtuanya meninggal, kak Menti yang merawatnya. Setidaknya, setelah dewasa, ia pengen membalas budi baik kakaknya itu. Alhasil, Masha sukses membuat mie ayam enak dan dipuji oleh kak Menti.

Di lain hari, Masha bikin mie ayam lagi dan mengundang Nopal dan Juki untuk mencicipinya. Selain itu, Masha juga mengundang Rayhan. Baru saja makan satu suapan, Rayhan udah pamit pulang. Alasannya sih, ada masalah di kantornya yang harus segera diselesaikan. Padahal sih, Keke yang telpon. Ia bosan di rumah. Pengen diajak jalan-jalan lagi. Keke pakai ngancam, kalau Rayhan nggak pulang, Keke sendiri yang bakal nyusul Rayhan ke kantornya. Nggak sengaja, Rayhan papasan sama Nopal dan Juki yang baru datang. Nopal ingat pernah lihat Rayhan sama Keke waktu itu. Langsung tuh, Rayhan balik lagi minjam mobil Masha. Katanya, ada yang ketinggalan di rumah. Tapi Nopal janji, kali ini, ia nggak akan buat mobil Masha lecet lagi. Untungnya, Nopal berhasil ngikutin Rayhan sampai ke rumahnya. Tepat saat itu, ia melihat Keke keluar dari rumah Rayhan. Nggak mau kehilangan kesempatan, Nopal buru-buru menghampiri Keke dan mengajaknya pulang. Keke nolak dan memperkenalkan Rayhan sebagai calon suaminya. Jadi sekarang, Keke harap Nopal nggak usah mencarinya lagi.

Keke pun minta Rayhan menikahinya. Setelah mereka menikah, Keke akan menjual semua tanah yang diwariskan padanya. Lalu, mengajak Ibunya tinggal di kota bersama mereka. Rayhan mengiyakan. Ia pun menemui Masha untuk memutuskan pertunangan mereka. Tapi sebelum Rayhan mengungkapkan niatnya itu, Masha sudah terlebih dahulu mengajak Rayhan menikah. Katanya, setelah kak Menti melahirkan, kak Menti akan ikut suaminya ke luar negeri. Jadi sebelum itu terjadi, Masha pengen mereka menikah, biar nanti Rayhan bisa mengurus perusahaannya, jadi direktur gitu. Mendengar itu, Rayhan berubah pikiran. Dibandingkan warisan Keke, perusahaan milik Masha jauh lebih menguntungkan buatnya. Rayhan juga mengiyakan menikahi Masha secepatnya. Sementara itu, Rayhan minta Keke untuk pulang kampung dulu. Biar nanti Rayhan bisa datang ke kampung Keke untuk melamarnya. Padahal sih, Rayhan sengaja menyuruh Keke pulang karna nggak mau ketahuan sama Masha. Keke menurut saja.

Di hari yang sama, Nopal datang ke rumah Masha dan bilang kalau Rayhan, tunangannya Masha selingkuh dengan calon istrinya. Lho, Masha bingung dong? Untuk membuktikannya, Nopal sampai mengajak Masha ke rumah Rayhan. Sayangnya, Rayhan berkelit dan bilang kalau Keke itu cuma pembantunya yang kegenitan menggodanya. Makanya sekarang, Rayhan udah pecat Keke. Dan Masha, percaya kebohongannya. Bahkan, ia juga nggak percaya ketika Keke memarahi Rayhan yang sudah mempermainkan hatinya. Malahan sebaliknya, Masha menyuruh Nopal membawa pergi calon istrinya yang sudah menggoda tunangannya itu.

Di lain hari, kak Menti tiba-tiba sakit, kayaknya mau melahirkan. Masha panik dan menelepon Rayhan. Sayangnya, ponsel Rayhan nggak bisa dihubungi. Untung saja, Nopal dan Juki yang lagi jualan mie ayam lewat depan rumahnya. Langsung tuh, mereka membantu Masha. Bahkan nih, Nopal rela nungguin di rumah sakit sampai kak Menti melahirkan. Melihat itu, Masha jadi merasa bersalah dan berniat mencari tahu yang sebenarnya.

Masha datang ke rumah Rayhan. Eh, dia malah ketemu Bu Kokom yang marah-marah dan menuduh Rayhan telah mempermainkan anaknya. Keke juga ada di situ. Masha memilih bersembunyi dan mendengar semuanya. Rayhan balik marah, ia nggak sudi menikahi gadis kampung seperti Keke. Padahal Rayhan sudah mutusin untuk nggak menemui Keke ke desa lagi karna ia sudah punya tunangan. Tapi Keke malah mencarinya sampai ke kota. Kata Rayhan, tunangannya orang kaya yang bisa memberikannya apapun dan mengusir Keke dan Bu Kokom dari rumahnya. Langsung tuh, Masha marah dan membuang cincin tunangannya pada Rayhan. Masha kecewa, ternyata selama ini Rayhan hanya mengincar hartanya saja. Karna Masha pergi, Rayhan lalu berubah pikiran dan mengejar Keke, tapi ditolak. Keke sadar sekarang, harusnya ia nggak lari dari pernikahannya hanya untuk mengejar pria jahat seperti Rayhan. Udah tuh, Rayhan nggak dapat siapa-siapa.

Di sisi lain, Masha balik ke rumah sakit. Keponakannya sudah lahir. Masha yang sedang bahagia sampai lupa kalau Nopal sudah pergi. Suatu hari, Masha mampir ke tempat mangkal mie ayamnya Juki, ia mau minta maaf sekaligus berterimakasih pada Nopal. Tapi kata Juki, Nopal sudah pulang kampung. Soalnya, Nopal dan Keke akan melanjutkan pernikahan mereka yang tertunda. Masha jadi galau, ia nggak bisa berhenti mikirin Nopal. Kak Menti tahu tuh, trus nasehatin, kalau Masha beneran cinta sama Nopal, kejar dia, sebelum terlambat.

Langsung tuh, Masha nemuin Juki. Pokoknya Juki harus ikut Masha ke kampungnya untuk mencegah Nopal menikah. Sayangnya, Masha telat, ia tiba di hari pernikahan Nopal dan Keke. Masha mengurungkan niatnya dan mengajak Juki balik ke kota. Eh, Juki malah menahan Masha. Kata Juki, ia ingin mengucapkan selamat pada Nopal. Baru deh, mereka pulang. Ya sudah deh, Masha nggak mau ikutan dan lebih milih nunggu di mobil. Untung saja, Nopal belum ijab kabul. Diam-diam, Juki nemuin Nopal dan bicara padanya kalau Juki datang bersama Masha. Tapi Masha patah hati karna Nopal sudah mau menikah. Sekarang, semua pilihan ada pada Nopal. Juki nggak bisa terlalu ikut campur.

Di sisi lain, Keke sudah siap dengan baju pengantin. Sialnya, lima belas menit sebelun ijab kabul dimulai, Nopal menghilang. Pak Anhar bilang, Nopal izin padanya untuk mengejar cintanya, sekaligus memohon maaf pada Bu Kokom dan Keke karna Nopal membatalkan pernikahannya. Nopal sendiri sedang ngebut dengan motor bututnya, mengejar mobil Masha. Akhirnya, ia berhasil menyelip mobil Masha dan menghentikannya. Nopal pun mengungkapkan cintanya, ia batal menikahi Keke karna Nopal hanya akan menikah dengan gadis yang dicintainya, yaitu Masha. Bersatu deh mereka.
SELESAI.


KARAKTERISASI PEMAIN :
  1.  MASHA (24 tahun)
Cantik, direktur di perusahaannya sendiri. Demi memenuhi permintaan kakaknya, Masha rela belajar membuat mie ayam pada Nopal. Tapi akhirnya, mereka saling jatuh cinta.
  1.  NOPAL (25 tahun)
Cowok desa yang pergi ke kota demi mencari calon istrinya yang kabur di hari pernikahan mereka. Tapi Nopal berakhir menjual mie ayam dengan sahabatnya dari kampung. Karna itu juga, ia bertemu dengan Masha dan jatuh cinta padanya.
  1.  KEKE (24 tahun)
Calon istri Nopal yang kabur ke kota untuk menemui Rayhan, pacarnya. Sayangnya, Keke dibohongin karna Rayhan sudah memiliki tunangan, namanya Masha.
  1.  RAYHAN (25 tahun)
Tunangan Masha, matre, sekaligus tukang selingkuh. Rayhan diam-diam pacaran sama Keke, tanpa sepengetahuan Masha. Tapi akhirnya, kebohongannya terbongkar. Udah tuh, Rayhan kehilangan Masha dan juga Keke.
  1.  JUKI (25 tahun)
Sahabat Nopal dari kampung, jualan mie ayam keliling. Juki juga yang memberi Nopal tempat tinggal selama di kota.
  1.  KAK MENTI (29 tahun)
Kakaknya Masha, lagi hamil besar, suka ngidam yang macam-macam sampai Masha kewalahan menghadapinya.
  1.  BU KOKOM (47 tahun)
Ibunya Keke yang rela datang ke kota demi mencari anaknya. Ibu Kokom sampai terlibat adu mulut dengan Rayhan yang dianggapnya sudah mempermainkan perasaan anaknya.
  1.  PAK ANHAR (50 tahun)
Ayahnya Nopal. Pak Anhar merasa dipermalukan karna Keke, calon menantunya kabur dan meninggalkan anaknya di hari pernikahan mereka.
Share:

Senin, 25 Februari 2019

Sinopsis FTV SCTV - ABANG PIZZA EXTRA GANTENG

Halohaa. . .
Ada yang suka nonton FTV nggak? Ada yang mau tahu, gimana sih kok FTV ceritanya gitu, gampang ditebak dan nggak jauh-jauh dari tukang-tukangan. Tukang somay-lah, tukang pizza-lah, tukang mie ayam-lah dan segala macam.

Tapi nggak sesimpel itu lho, nulis cerita/ sinopsis FTV itu susah lho. Harus nyari ide dulu, mau jualan apa, konfliknya apa, siapa aja tokohnya, dan segala macam.

Gue mau share nih contoh sinopsis FTV gue yang berhasil tayang 22 Februari 2019, jam 10.00 WIB di SCTV. Judulnya ABANG PIZZA EXTRA GANTENG.


Sora (ADINDA AZANI) ketahuan ngambil uang nyaknya, Nyak Zuni (ERLIN SARINTAN), buat modal bikin kue. Eh, Sora malah pake buat shopping. Udah tuh, Nyak marah, Sora kabur. Kejar-kejaran deh. Ketemu motor kosong, Sora langsung naik. Dikiranya tukang ojek, ternyata pengantar pizza. Sora bilang lagi dikejar penjahat. Tancap gas tuh si pengantar pizza yang nggak tahu apa-apa. Merasa udah aman, Sora turun. Terus, bilang makasih sambil nyerahin uang receh. Tapi tiba-tiba Nyak nongol. Udah deh, Sora kena omel, bahkan omelan Nyak nggak berhenti sampai di rumah. Sora jujur tuh, ia nggak punya pilihan lain. Sora diajak pacar barunya, anak orang kaya ketemu teman-temannya yang juga anak orang kaya. Sora malu dong kalau tampil biasa aja. Dengar itu, Nyak langsung kegirangan. Nyak pengen banget punya menantu orang kaya. Sora selamat, Nyak ikut mendukung.

Malamnya, Sora tampil cantik. Dika (SHANDY WILLIAM), pacar Sora mengenalkan Sora pada teman-temannya. Ngakunya sih, Sora anak pengusaha gitu deh, terus mahasiswi juga. Padahal, Sora cuma tamat SMA dan kerjaannya bantuin Nyak jualan kue. Pas pulangnya, Dika niat mau ngantar, Sora malah nolak. Untung ada taksi lewat, Sora langsung naik. Merasa udah jauh, Sora turun di tengah jalan. Maklum, ia nggak punya uang buat bayar taksi. Lama nunggu, nggak ada angkot ataupun bajaj yang lewat. Eh, si pengantar pizza yang tadi pagi muncul. "Mau abang anterin pulang, Neng?" kata si pengantar pizza, iseng menggoda Sora. "Bayarannya uang receh juga nggak pa-pa." Sora panik tuh, takut si pengantar pizza itu penjahat. Sora berniat kabur, tapi sialnya ia terjatuh. Ia lupa kalau lagi pake high heels, patah tuh hak sepatunya. Si pengantar pizza datang nolongin. Sora sempat terpana, setelah dilepas helmnya ternyata orangnya ganteng, masih muda lagi. Besoknya, Sora yang mau ngantar pesanan kue, ketemu lagi si pengantar pizza yang bernama Beni itu. Beni (RIDWAN GHANY) berbaik hati menawari Sora tumpangan. Dan mulailah Beni jadi rajin nongol di depan Sora, kayak kebetulan gitu. Setiap Sora butuh bantuan, Beni pasti datang membantu.

Suatu hari, Sora diajak Dika ke pesta ultah temannya. Sora panik, nggak punya gaun, tas ataupun sepatu baru. Kelabakan deh sampai Sora berniat mencuri uang Nyak lagi. Tapi nggak jadi, pas lihat Nyak tidur kecapean setelah bikin kue. Untungnya ada Beni yang mau ngasih Sora pinjaman setelah ia cerita semuanya, mulai dari Sora pura-pura tajir demi menarik perhatian Dika. Tapi Sora janji, suatu saat, ia akan cerita semuanya pada Dika. Malamnya, di pesta ultah Titi (CLAUDY PUTRI), teman Dika, Sora canggung banget. Ia nggak biasa dengan pesta kayak gitu, apalagi Titi nempel terus ke Dika. Sora ngerasa sendiri sampai lebih milih nunggu di mobil Dika, bahkan Dika nggak ngerasa Sora menghilang. Saat itu, nggak dilihat Sora, Beni juga datang bareng Nadin (SONIA ALEXA), pacarnya yang ternyata teman baik Titi. Nadin ngenalin Beni ke Titi, pake pamer segala kalau Beni, cowoknya adalah anak pengusaha kaya. Titi nggak mau kalah, malah ngakunya pacaran sama Dika.

Dilain hari, Sora nemenin Beni ngantar pizza ke sebuah rumah mewah. Wah, Sora terpukau lihat rumah besar itu, pengen intip masuk ke dalam. Sora minta Beni nunggu di luar, biar ia sendiri yang nyerahin pizza ke pemilik rumah. Sialnya, pemilik rumah itu adalah Titi. Sora panik tuh! Ia pun berasalan salah alamat, pengen nyari rumah sahabatnya, tapi nyasar ke rumah Titi. Setelah basa-basi, Sora kabur. Titi sendiri nggak percaya, gelagat Sora mencurigakan. Apalagi, Titi nggak suka sama Sora yang udah ngerebut Dika darinya. Soalnya Titi tuh naksir berat sama Dika. Titi bahkan nggak yakin Sora anak orang kaya. Ia pun berniat membuktikannya. Pas banget Dika tiba-tiba ngajak Titi double date, Dika bareng Sora, Titi bareng Handi (KRISJIANA), sahabat Dika. Sebenarnya sih, Titi bohongin Dika. Titi mengaku suka sama Handi, padahal Titi cuma jadiin Handi alasan buat dekat sama Dika.

Selesai double date, seperti biasa, Sora nggak mau diantarin pulang. Sora yang sibuk nyari taksi, pun ditegur Titi, kok Sora naik taksi terus? Kenapa nggak minta dijemput sama supir? Pura-pura deh Sora nelpon supir, padahal nelpon Beni, seolah ngomong sama supir. Nggak lama, seorang supir turun dari mobil mewah. "Mau pulang sekarang, Non?" kata tuh supir pada Sora. Sora ngangguk aja, ternyata di dalam mobil itu ada Beni. Kata Beni sih, itu mobil pinjaman dari temannya. Beni pun nganterin Sora sampai rumah. Nyak senang banget Sora diantar pakai mobil mewah, Nyak nyangkanya Beni itu pacarnya Sora. Eh, Sora malah mengiyakan. Beni sendiri jadi salah tingkah dikira calon menantu. Udah tuh, tiap Beni mampir, Nyak memperlakukan Beni dengan baik, seperti anak sendiri. Bahkan, Beni ikut bantuin Nyak bikin kue. Kata Sora sih, lebih baik kayak gitu, karna nggak mungkin Sora ngenalin Nyak ke Dika. Setahu Dika, Mama Sora seorang wanita karir, bukan Nyak penjual kue. Sampai suatu hari, pas Sora mau ngantar kue pesanan, nggak sengaja Sora hampir ketabrak sebuah mobil, yang ternyata pemilik mobil itu adalah Titi. Langsung tuh, Titi fotoin Sora dan liatin ke Dika. Dika merasa dibohongin. Sora udah minta maaf, tapi Dika nggak mau menjalin hubungan dengan seorang pembohong, putus deh mereka. Sora patah hati. Untung ada Beni. Sora diajak Beni jalan-jalan. Perlahan, Sora mulai bisa melupakan kesedihannya.

Di lain hari, Sora nemenin Beni mengantar pesanan pizza, tapi tiba-tiba di jalan, di lampu merah, motor Beni dan mobil Dika berhenti, bersebelahan. Di mobil Dika, Titi sok manja sama Dika pas lihat Sora. Dika sendiri jadi bertanya-tanya, siapa cowok yang memboncengi Sora? Nggak lama, motor Beni berhenti di rumah pelanggan mereka, yang tidak lain adalah rumah Titi. Duh, Sora jadi malas ketemu Titi. Eh, Beni buru-buru pake masker, bilangnya ia tiba-tiba nggak enak badan, pake batuk segala. Mendengar itu, Sora minta Beni nunggu di motor, tapi Beni nolak. Akhirnya, mereka berdua masuk ke dalam dengan perasaan cemas, Sora yang takut Titi menghinanya lagi, sedangkan Beni takut ketahuan sama Titi. Jika sudah begitu, Titi bisa ngadu ke Nadin kalau Beni jadi pengantar pizza. Dan benar saja, seperti yang udah Titi rencanakan, Dika juga ada di situ. Dengan seenaknya Titi malah menghina, lepas dari Dika yang anak orang kaya, masa Sora dapat pengantar pizza yang bukan apa-apa. Sebaliknya, Sora bilang, ia lebik baik pacaran sama pengantar pizza daripada pacaran sama anak orang kaya yang cuma mau pacaran dengannya kalau ia juga kaya. Dika merasa tersindir. Sora nggak peduli dan langsung bawa Beni kabur dari situ. Titi jadi bete, Ia pun meminta bantuan Handi untuk mencelakai Sora dan si pengantar pizza. Kebetulan, Handi yang sayang banget ke Titi janji akan melakukan apa saja asal Titi mau menerima cintanya.

Handi pun membayar preman-preman untuk menghadang motor Beni. Saat berantem itulah, masker yang dipakai Beni terlepas, bahkan Beni hampir kewalahan menghadapi mereka, kalau tidak keburu Handi datang membantu. Preman-preman itu berhasil mereka kalahkan. Dan tiba-tiba, Handi berlutut minta maaf pada Beni karna ialah yang menyuruh preman itu atas perintah Titi. Handi tidak tahu kalau pengantar pizza yang dimaksud Titi adalah Beni. Lho, Sora jadi bingung, Handi kenal dimana sama Beni? Baru saja Handi mau menjelaskan kalau Beni itu sepupunya, tapi keburu Beni bilang, ia dan Handi dulu sahabatan waktu SMA. Setelah itu, Handi nemuin Beni lagi dan bertanya-tanya. Beni kan anak orang kaya, bokapnya direktur perusahaan ternama, kok bisa-bisanya jadi pengantar pizza? Terus, kenapa Beni bohong kalau mereka cuma sahabatan, bukannya sepupuan? Beni pun menjelaskan, awalnya sih, ia cuma gantiin temannya yang lagi sakit, temannya yang kerja jadi pengantar pizza. Tapi entah kenapa, pas ketemu Sora dan dengar ceritanya yang pura-pura tajir biar punya pacar tajir, Beni jadi tertarik sama Sora dan pengen dekat dengannya. Trus, gimana dengan hubungan Beni dan Nadin? Masa iya, Beni mau jadiin Sora yang kedua? Kata Beni sih, ia nggak cinta sama Nadin kalau bukan karena dijodohkan.

Besoknya, Handi datang menemui Titi dan langsung melamarnya dengan membawa sebuah cincin. Handi cuma pengen ngetes aja sih. Handi bilang, dia udah nyingkirin Sora untuk selamanya, jadi Titi nggak perlu khawatir lagi soal Sora. Eh, Titi malah minta Handi untuk menjauh darinya. Kalau nggak, Titi bakal lapor polisi tentang kejahatan Handi. Titi mengaku kalau ia suka sama Dika, bukannya Handi. Diluar dugaan, Dika juga ada di situ, terungkaplah rencana busuknya. Handi berhasil menyakinkan Dika untuk sembunyi dan mendengar obrolan mereka. Langsung tuh, Titi nangis sambil minta maaf. Titi melakukannya karna takut kehilangan Dika. Dika pun memaafkan Titi karna nggak terjadi apa-apa sama Sora. Lho? Titi bingung dong. Titi baru nyadar, ia dipermainkan oleh Handi. Dika jelasin kalau ia cuma nganggap Titi sahabat, nggak lebih. Sekalipun Sora udah bohong, tapi Dika masih sayang sama Sora dan ingin memperbaiki hubungan mereka. Dika pun pergi menemui Sora. Handi juga pergi karna Titi bukanlah cewek yang pantas ia cintai. Titi jadi sedih, nggak dapat Dika maupun Handi.

Sora kaget pas Dika tiba-tiba datang ke rumahnya. Nyak jadi tahu tuh, kalau sebenarnya pacar Sora adalah Dika, anak orang kaya. Bukan Beni yang ternyata cuma pengantar pizza. Dika pengen balikan lagi. Ia nggak peduli sekalipun Sora bukan anak orang kaya. Tapi Sora memutuskan untuk berteman saja karena ia udah jatuh cinta sama orang lain, yaitu Beni. Lalu, Sora nyamperin Nyak, bilang kalau calon menantu Nyak cuma seorang pengantar pizza, nggak pa-pa kan? Nyak setengah terpaksa bilang ‘Ya’. Padahal Nyak ngarep banget Sora lebih milih Dika, bukannya Beni. Dika bisa menerima keputusan itu. Tapi diam-diam, Dika penasaran sama sosok pengantar pizza yang selalu pakai helm dan memakai masker itu. Sampai akhirnya Dika mengikuti si pengantar pizza dan terungkaplah tuh kalau si pengantar pizza adalah pacarnya Nadin, sahabat Titi yang pernah ketemu dengannya di pesta ultah Titi. Langsung tuh, Dika nyamperin Beni dan menghajarnya. Dika nggak terima Sora dimainin. Untung, Handi datang melerai pertengkaran mereka, sekaligus menjelaskan kenapa Beni sampai berbohong. Ok, Pokoknya Beni harus secepatnya jujur pada Sora dan memilih salah satu diantara Sora dan Nadin? Kalau nggak, Dika yang akan cerita semuanya, sekaligus merebut Sora kembali.

Beni pun berterus terang pada Nadin kalau ia nggak bisa meneruskan perjodohan mereka karna Beni udah cinta sama orang lain. Nadin jadi penasaran, siapa gadis yang cintai oleh Beni? Handi yang ditanyai Nadin, malah ceramah. Dari awalnya kan, Beni terpaksa dijodohin. Lagian, Nadin cantik, kaya, modis, dan bisa dapatin cowok yang jauh lebih dari Beni. Ya sudah deh, sebenarnya sih Nadin juga nggak terlalu suka sama Beni karena selama ini Beni sama sekali nggak romantis dan nggak perhatian padanya. Tapi tiba-tiba, Nadin dapat kabar dari Titi. Titi yang masih dendam pada Sora mengabarkan, kalau Beni selingkuh sama penjual kue, bahkan penjual kue itu juga yang sudah merebut Dika dari Titi. Waduh! Nadin merasa terhina. Masa iya, Beni lebih milih penjual kue ketimbang dirinya? Nadin pun datang ke rumah Sora ditemani Titi. Tepat saat itu, Beni sedang menyatakan cintanya dan meminta Sora menjadi pacarnya? Belum sempat Sora menjawab, Nadin muncul, mengacaukan semuanya. Bahkan, Nadin menuduh Sora sebagai cewek yang gila harta. Lho? Saat itu juga Nadin jelasin, Beni itu anak pengusaha kaya yang sudah dijodohkan dengannya. Merasa dibohongin, Sora marah besar dan nggak mau ketemu sama Beni lagi.

Masalah itu pun diketahui oleh Pak Burhan (DIENO RAMLY), bokapnya Beni. Beni dilarang keluar rumah sampai menyadari kesalahannya. Pokoknya, Beni harus tetap menikah dengan Nadin karna Pak Burhan sudah berjanji pada almarhum sahabatnya, yaitu orangtua Nadin kalau Nadin dan Beni sudah tumbuh dewasa, mereka akan dinikahkan. Beni jadi galau. Handi mampir tiap hari menghiburnya, sekaligus memberitahu kalau Handi akan membantu Beni lepas dari perjodohannya, asalkan Beni memberinya restu. Beni yang tidak tahu maksudnya Handi itu pun mengiyakan. Sampai akhirnya, Pak Burhan membuat keputusan dengan menetapkan tanggal pernikahan Beni dan Nadin. Di luar dugaan, Nadin tiba-tiba menolak menikah dengan Beni. Lho? Ia menjelaskan kalau mereka nggak cocok. Lagian, Beni cinta sama cewek lain. Dan Nadin sebenarnya mulai menyukai Handi. Ternyata, diam-diam selama ini Handi sering menghibur Nadin yang sedih karna ulah Beni. Eh, lama kelamaan, ia jadi naksir. Kata Nadin, almarhum orangtuanya juga setuju kalau ia punya pilihan lain, apalagi Beni dan Handi kan sepupuan. Nah, secara tidak langsung, Nadin juga akan menjadi menantu keluarga Pak Burhan. Handi pun ikut menjelaskan, ia tulus menyukai Nadin dan janji nggak akan menyakitinya, asalkan Pak Burhan dan Beni memberinya restu. Asalkan Nadin bahagia, Pak Burhan nggak akan melarangnya.

Beni senang sih, sekaligus sedih karna melihat kedekatan Sora dan Dika. Malahan, Dika jadi rajin bantuin Sora jualan kue. Tanpa disadari Beni, Dika mengetahui kehadirannya. Langsung tuh, Dika jelasin ke Beni kalau ia dan Sora cuma temenan, nggak lebih. Dika sudah berusaha merebut hati Sora kembali, tapi nggak berhasil karena Sora nggak pernah berhenti mikirin Beni. Dika akan mundur dan nyerahin Sora ke Beni.  Beni jadi semangat untuk mendapatkan maaf dari Sora, meskipun baru lihat wajah Beni, Sora langsung kabur. Beni nggak nyerah, sekalipun hujan badai, ia nggak mau pergi dari rumah Sora sebelum dimaafin. Nyak malah mendukung. Beni kan calon menantu idaman Nyak. Nyak nasehatin Sora, Beni cuma bohong tentang statusnya, tapi kan Beni nggak pernah nyaiktin Sora. Masa Sora nggak mau maafin Beni, Dika aja mau maafin Sora yang juga pernah bohong. Dengar omongan Nyak, Sora jadi luluh. Apa bedanya Sora sama Beni? Sora yang miskin, ngaku-ngaku anak orang kaya. Beni yang tajir nyamar jadi pengantar pizza. Sora pun maafin Beni. Beni senang banget dan janji akan secepatnya bawa orangtuanya nemuin Nyak. Nyak kegirangan, akhirnya jadi juga punya menantu orang kaya.
- SEKIAN -


KARAKTERISASI PEMAIN :
  1.  SORA (22 tahun)
Cantik, baik, penjual kue. Sora suka ngaku-ngaku tajir demi bisa mendapatkan pacar kaya raya. Sora pacaran sama Dika, tapi diputusin karena ketahuan bohong. Untung saja, ada Beni yang menghiburnya. Akhirnya, mereka berdua saling jatuh cinta.
  1.  BENI (23 tahun)
Ganteng, anak orang kaya, tapi nyamar jadi pengantar pizza untuk mendekati Sora. Beni sudah dijodohkan dengan Nadin, tapi ia menolak dijodohkan karena ia cintanya sama Sora.
  1.  DIKA (23 tahun)
Pacar Sora, anak orang kaya. Awalnya Dika marah karna dibohongi oleh Sora yang ngaku tajir. Tapi ia sadar, ia cinta sama Sora, sekalipun Sora cuma anak penjual kue. Tapi sayangnya, Sora sudah mencintai Beni.
  1.  TITI (22 tahun)
Sahabat Dika dan diam-diam mencintainya. Titi akan menghalalkan segala cara untuk bisa memiliki Dika sampai berniat mencelakan Sora. Untung saja, ada Handi yang membongkar kebusukan Titi.
  1.  HANDI (23 tahun)
Sahabat Dika, sekaligus sepupu Beni. Awalnya Handi suka sama Titi dan rela melakukan apapun untuknya. Namun Handi sadar, Titi bukanlah gadis yang baik.
  1.  NADIN (22 tahun)
Pacarnya Beni karena mereka sudah dijodohkan. Sebenarnya sih, Nadin nggak suka sama Beni yang dinilainya nggak romantis dan nggak perhatian. Makanya, Nadin menolak perjodohannya karena ia sudah terlajur menyukai Handi.
  1.  NYAK ZUNI (45 tahun)
Nyaknya Sora, penjual kue. Nyak pengen banget punya menantu orang kaya.
  1.  PAK BURHAN (47 tahun)
Papanya Beni, pebisnis. Pak Burhan sudah menjodohkan Beni dengan Nadin, anak dari almarhum sahabatnya.
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

CARI DISINI

MENU

IKUTI LEWAT EMAIL