Aku hanya seorang pengeja kata sendu. Yang sedikit abu-abu. Bukan seseorang yang sedang patah hati, lalu mengadu.

Layak Disebut KARYA

Nggak jelas mulainya darimana, tiba-tiba aja gue nulis cerita FTV. Ini nih deretan FTV gue yang berhasil tayang di SCTV :

FTV SCTV - From Somay Jadi Soulmate

From Somay Jadi Soulmate, bercerita tentang cewek-cowok dijodohin, tapi mereka sama-sama nolak. Keduanya pun memilih kabur. Emang jodoh kali ya, disaat kabur mereka malah bertemu, mengenal dan jatuh cinta, tanpa tahu apa-apa.

FTV SCTV - MODEL CANTIK JURAGAN ITIK

Ini nih FTV pertama gue yang tayang di SCTV. Sempat WOW gitu sih pas bangun tidur, nyalain TV, eh tahu-tahunya FTV gue yang nongol. WAHHH... pengen jingkrak-jingkrak gimana gitu.

FTV SCTV - JODOH COWOK PENGABDI SAPI

Halohaa. . . Gue balik lagi nih setelah ninggalin blog ini untuk waktu yang lama. Gue mau cerita, tentang FTV ketiga gue yang tayang di SCTV kemarin. Seperti FTV sebelumnya, judulnya juga diganti biar makin kece.

FTV SCTV - JUNAIDI I LOVE YOU

Setelah FTV pertama gue, MODEL CANTIK JURAGAN ITIK tayang, besoknya tayang lagi FTV kedua gue dengan judul JUNAIDI I LOVE YOU, judulnya udah diganti sih, biar makin kece.

Kamis, 22 November 2018

[Review FiILM] 3 DARA 2 - Bapak Rumah Tangga



Ada info 'Nobar' bersama pemain film 3 Dara 2. Karna info ini gue jadi beli tiket buat nonton. Adanya di show 2, jam 2 siang dan show 3 jam 5 sore. Karna jam 2 gue baru pulang ngampus, masih capek, gue pilihnya jam 5.

Mulai deh gue kepoin IG film 3 Dara 2, nyari tahu siapa nih artis yang bakal datang? Akhirnya ketemu, cuma kak TORA SUDIRO-lah yang bakalan datang. Tapi gue tetap antusias ketemu kak Tora.

Tapi gue sedikit kecewa sih, kak Tora mampirnya bentaran doang. Kayak numpang lewat gitu. Ngomong say hello, bla bla bla, trus pergi. Nggak ada foto bareng penonton sama sekali. Padahal sih, gue pengennya foto bareng. Hehe.

Gue maklum sih, habisnya waktu kak Tora masuk, bangku depan 3 deretan kosong semua. Jadi, kesannya antusias penontonnya kurang. Tapi nggak gitu kok, penontonnya kebanyakan telat datang. Setelah kak Tora pergi, baru deh bangku depan banyak yang ngisi. Tapi sayang, mereka udah kelewat moment pentingnya alias nggak ketemu kak Tora.


Jujur nih, gue nggak nonton 3 Dara yang pertama. Tapi menurut gue, 3 Dara 2 ini sangat menghibur. Penonton pada dibuat ngakak. Di lima menit pertama aja, penonton pada tertawa waktu kak Tora yang berperan sebagai AFANDI mimpi buruk, pakai pakaian wanita. Trus ngibasin roknya kayak model gitu deh.

Tapi ada beberapa hal yang membuat gue berpikir dua kali sama jalan ceritanya.
Pertama... kok bisa-bisanya RICHARD menikah dengan KASIH, anaknya AFANDI, padahal kan Richard temannya Afandi. Berarti, Kasih nikah sama Om-Om dong? :D 
Padahal kalau gue lihat, Kasih lebih cocok nikahnya sama JAY.

Kedua... Afandi, Richard dan Jay, kok gampang banget ya ditipu?

Ketiga... Mereka kerjanya apaan sih, kenapa berakhir jadi Bapak rumah tangga?

Tapi secara keseluruhan cerita, gue suka. Komedinya dikemas apik. Trus, ada lagi adegan horornya. Padahal ini kan komedi, tapi horornya juga menegangkan. Yang paling penting, endingnya nggak ketebak. Gue suka.

Setelah nonton 3 Dara 2 ini, gue malah penasaran gimana film 3 Dara yg pertama.

Share:

Kamis, 25 Oktober 2018

FTV SCTV - I LOVE YOU to the MOON and BACK

Diantara semua FTV yang pernah gue tulis, ini FTV yang paling ribet menurut gue. Kenapa? Karna gue pikir awalnya sinopsis ini udah ditolak. Gue udah nunggu berbulan-bulan, tapi nggak ada kejelasan sama sekali apakah sinopsis yang gue kirim itu diterima atau ditolak.

Gue ngirimnya tanggal 27 Januari 2018, di ACC tanggal 7 September 2018. Nah, hitung tuh berapa lama gue menunggu tanpa kabar? Lama banget, kan? Saking lamanya, gue udah ikhlasin. Sampai gue sempat mikir, kayaknya email yang gue kirim nggak terkirim atau masuk kotak SPAM gitu. Hahaa, mikirnya kejauhan kali ya.


Waktu itu gue ngirim 5 sinopsis FTV di waktu yang berbeda, tapi cuma satu yang di ACC. Yang lainnya ditolak karna konflik cerita kurang kuat, cenderung sederhana dan monoton.

Nah, kalau ada yang sering bilang kalau FTV itu jalan ceritanya mudah ditebak, endingnya mudah ketebak, iya sih, tapi nulis jalan cerita yang menarik sampai ketemu ending, itu nggak gampang.


FTV - I LOVE YOU to the MOON and BACK tayang pada hari Minggu, 21 Oktober 2018 di SCTV. Seperti biasa, jam 10 pagi.


I Love You to the Moon and Back, bercerita tentang cowok bernama ANDRE yang tergila-gila sama KARINA, tunangan kakaknya sendiri. Karna tahu Karina suka mampir ke kantor ARMAN, kakaknya, ia pun melamar kerja di sana sebagai satpam biar bisa berkeliaran bebas. Nggak sengaja ia ketemu office girl bernama LELA. Lela ini suka banget ikut campur urusan Andre sampai akhirnya Andre bayar Lela buat jadi pacar pura-puranya di depan Arman dan Karina.

Penasaran sama kelanjutannya? Nonton dong!


FTV ini dibintangi oleh RIZKY BILLAR dan FEBBY RASTANTY.


 Yang belum sempat nonton atau mau nonton lagi, bisa nonton di YOUTUBE
Share:

Rabu, 17 Oktober 2018

Sinopsis FTV SCTV - JUNAIDI I LOVE YOU

Hay, guys.
Sebelumnya, gue udah ngepost sinopsis FTV pertama gue yang judulnya MODEL CANTIK JURAGAN ITIK.

Nah, sekarang lanjut ngepost FTV kedua gue yang berjudul JUNAIDI I LOVE YOU. Its, judulnya udah direvisi lho. Judul awalnya gue buat, 'Love Junaidi, Hate Juna' .Tapi diganti biar makin kece. FTV ini tayang tanggal 23 Juni 2016.

Sinopsis ini kalau beda sama FTV-nya, maklumin ya. Dari sinopsis, ke skenario, lalu jadi film, emang beda. Ada yang ditambah, dikurang, suka-suka deh. Itu semua biar FTV-nya makin kece pas ditayangin


Udah tahun 2016, tapi pemikiran orangtua Juna masih saja kolot. Orangtua Juna akan menjodohkan dia dengan anak rekan bisnis mereka. Juna malas banget pake acara jodoh-jodohan, apalagi dia sama sekali nggak kenal cewek yang dijodohkan dengannya itu. Dan lagi, Juna sudah punya pacar, namanya Resti.
Orangtua Juna sudah mengatur pertemuan pertama mereka, di sebuah cafe besok siang. Juna putar otak, dia punya sebuah rencana dengan datang lebih awal. Bukannya datang sendiri, Juna malah membawa cewek-cewek cantik yang sudah dibayarnya dan berlagak sebagai playboy. Cewek yang dijodohkan dengan Juna langsung membencinya. Seakan nggak peduli, dia malah menggoda cewek itu untuk menjadi pacar kesekiannya.
Kinan, cewek yang dijodohkan dengan Juna nggak habis pikir cowok-cowok yang dikenalnya nggak pernah ada yang benar. Kinan benci Juna! Juna nggak ada bedanya dengan Riko, mantannya. Seminggu yang lalu, Kinang ditampar oleh Riko hanya karna ia main sama teman-temannya.
Orangtua Kinan nggak mau membatalkan perjodohan mereka, begitupun orangtua Juna. Juna dan Kinan boleh saling mengenal dulu, sebelum memutuskan menikah. Orangtua mereka memberi waktu tiga bulan untuk saling mengenal, jika nggak cocok, perjodohan mereka dibatalkan, tapi mereka harus bertemu setiap minggu, sebagai bukti mereka harus berfoto bersama. Mau nggak mau Kinan dan Juna mengikuti keinginan orangtua mereka. Hanya tiga bulan, mereka akan bersabar. Seperti tikus dan kucing, setiap bertemu mereka nggak pernah akur. Juna selalu bertingkah songong, nggak pernah mau ngalah dan Kinan benci banget cowok kayak gitu.
Nyokap Juna sering cerita kalau Kinan itu gadis yang baik dan pengen Kinan-lah yang jadi menantunya. Juna pun nyamar buat nyari tahu cewek seperti apa itu Kinan. Juna mulai ngerubah penampilan, dia pakai rambut palsu, pakai gigi monyong dan pakai kacamata besar biar kelihatan jelek. Lihat penampilan Juna yang baru, nggak akan ada yang mikir deh kalau itu adalah Juna. Tapi Juna bingung, bagaimana caranya mendekati Kinan dengan penampilan barunya?
Besoknya Juna dengar kabar, Kinan butuh supir karna setiap bawa mobil ia sering main tabrak sembarangan sampai tong sampah di depan rumah pun ia tabrak. Nah, langsung tuh Juna melamar jadi supir Kinan. Karna kepepet waktu, orangtua Kinan langsung aja nerima Juna jadi supir Kinan, tanpa tahu bahwa itu adalah Juna. Pas ditanya soal nama, Juna keceplosan menyebut ‘Juna’, lalu buru-buru Juna menambakan ‘Junaidi’, sebagai nama lengkapnya.
Juna sebagai Junaidi pun mengantar jemput Kinan ke kampus. Ternyata Kinan baik banget, dia malah nyuruh Junaidi buat manggil Kinan’ aja tanpa embel-embel Non kata Kinan, umur mereka nggak beda jauh, jadi anggap aja teman sendiri. Bukannya duduk di kursi belakang, Kinan malah duduk di kursi depan, di sebelah Junaidi. Nggak pa-pa kata Kinan, dia nggak mau berlagak seperti majikan dan supir, anggap aja teman sendiri, lagi-lagi Kinan ngomong kayak gitu. Waktu di kampus, Junaidi ketemu teman Kinan, Tedi dan Vita, mereka berdua kelihatan ilfil lihat supir baru Kinan. Mereka bisik-bisik, kok Kinan mau nerima supil jelek dan amit-amit kayak gitu? Juna dengar sih, tapi sabar aja, Juna nggak bisa marah. Kinan negur teman-temannya, nggak baik ngatain orang. Dengar itu, Juna jadi jatuh cinta sama Kinan. Cewek kayak Kinan-lah yang Juna cari selama ini. Meski kaya, Kinan nggak sombong, nggak bedain kasta, nggak ngelihat orang dari tampangnya.
Juna mulai ngerubah sikapnya kalau ketemu Kinan. Juna jadi manis, baik, sopan, nggak bertingkah lagi. Kinan malah bingung, ada apa dengan Juna? Ah, Kinan nggak peduli, dia udah terlanjur benci sama Juna. Betapapun baiknya Juna sekarang, nggak ngaruh bagi Kinan. Apalagi saat Kinan ketemu Resti. Resti maki-maki Kinan karna Resti pikir Kinan ngerebut Juna darinya. Kinan santai aja, nggak mau ikut campur. Juna jadi kesal, padahal Juna lagi berusaha baikan sama Kinan. Eh, Resti malah nongol ngancurin semuanya. Sikap Kinan sama Juna dan Junaidi beda jauh. Kalau sama Juna, Kinan malas banget. Kalau sama Junaidi, Kinan manis banget.
Suatu hari, Riko datang nemuin Kinan di kampus untuk minta maaf. Kinan mau maafin Riko, tapi untuk balikan lagi dia nggak bisa. Riko tetap maksa buat balikan. Kinan yang nggak punya pilihan lain, malah ngaku udah punya pacar dan ngenalin Junaidi sebagai pacarnya pada Riko. Kinan jelasin, dia nggak butuh pacar ganteng, kalau akhirnya malah nyakitin. Riko bisa menerima keputusan Kinan. Kinan minta maaf pada Junaidi karna udah ngaku-ngaku kalau mereka pacaran. Junaidi nggak masalah, karna Juna mulai berharap mereka pacaran beneran, terus menikah seperti keinginan orangtua mereka.
Dilain hari, Resti yang masih nggak terima Juna menyukai Kinan, nggak tinggal diam. Resti sudah siap di mobil saat lihat Kinan jalan sendiri, saking kesalnya, Resti melaju mobilnya dengan kecepatan tinggi ke arah Kinan. Junaidi melihat Kinan dalam bahaya langsung berlari menyelamatkan Kinan, Kinan di dorong ke tepi. Melihat itu, Resti me-rem mobilnya mendadak, nyaris hampir menabrak Juanidi. Langsung tuh Resti marah-marah ke Junaidi kenapa ikut campur urusannya. Resti sudah kelewatan, Juna nggak bisa tinggal diam dan membuka penyamarannya. Kinan dan Resti syok. Juna ngacam Resti untuk jauhin Kinan. Resti pun nggak bisa berbuat apa-apa kecuali pergi. Juna minta maaf ke Kinan karna udah bohongin Kinan. Juna jujur, dia suka Kinan dan menerima perjodohan mereka.
Kinan kecewa, Juna pembohong! Kinan nggak mau ketemu Juna lagi ataupun Junaidi. Tiga bulan masa percobaan hubungan mereka berakhir. Kinan menolak perjodohannya dan bebas dari Juna, tapi Juna nggak nyerah gitu aja, dia terus menyakinkan Kinan kalau ia tulus, segala cara dilakukan Juna sampai datang ke kampus Kinan, terus bawa bunga sambil teriak ‘Aku Cinta Kamu, Kinan’. Kinan malu banget dengan ulah Juna, apalagi saat Tedi dan Vita mendukung Juna, mereka nyaranin Kinan buat nerima cinta Juna. Besoknya, Juna datang lagi tapi sebagai Junaidi. Kinan nyamperin Juna, marah-marah! Kinan minta Juna hentikan kekonyolannya itu. Juna malah nyodorin bunga mawar merah, terus berlutut, Juna minta Kinan buat jadi pacarnya. Tedi dan Vita kompak tepuk tangan sambil teriak ‘Terima-terima’. Kinan pun luluh, karna Kinan nggak bisa bohongin perasaaannya, Kinan cinta Junaidi yang ternyata adalah Juna.

 
Share:

Sinopsis FTV SCTV - MODEL CANTIK JURAGAN ITIK

Hai, guys.
Dari kemarin, banyak yang nanya nih, gimana sih cara buat sinopsis FTV? Kasih contohnya dong!

Nah, kali ini gue mau posting sinopsis FTV gue yang udah ditayangkan di SCTV. FTV-nya tayang tanggal 22 Juni 2016. Udah lama ya? Iya, lama banget. Hhee.
Judulnya FTV - MODEL CANTIK JURAGAN ITIK.
Judul ini asli gue buat, jadi nggak direvisi seperti judul FTV gue yang lain. Sinopsis ini kalau beda sama FTV-nya, maklumin ya. Dari sinopsis, ke skenario, lalu jadi film, emang beda. Ada yang ditambah, dikurang, suka-suka deh. Itu semua biar FTV-nya makin kece pas ditayangin.


Punya wajah cantik dan senyum manis membuat nama Rena melejit cepat, bak roket. Rena, super model yang lagi naik daun, wajahnya sering wara-wiri di majalah dengan jadwal pemotretan yang sangat padat, tapi suatu sore Rena terpaksa mencancel semua kesibukannya satu minggu ke depan karna Rena mendapat telepon dari kampung, dari adiknya, Wawan. Wawan mengabarkan kalau Ibunya sakit parah, Rena diminta untuk pulang kampung. Rena yang takut kualat dan durhaka sama orangtua, pun langsung pulang kampung bersama asistennya, Dara.
Karna udah lama nggak pernah pulang, sejak empat tahun lalu merantau ke kota, Rena jadi nggak betah tinggal di kampung, apalagi Ibunya adalah juragan itik, itik yang dimiliki keluarganya sangat banyak. Ibu Rena memintanya untuk mengurusi itik-itik mereka, dari memberi makan sampai mengajak jalan-jalan. Rena menurut saja. Untung ada Wawan, adiknya yang masih SMA yang membantunya merawat itik-itik mereka.
Saat Wawan berangkat sekolah, Rena ditinggal sendirian mengurus itik. Memalukan, citra Rena sebagai model cantik, ancur gara-gara mengurus itik dan makin sebal Rena saat ketemu Nunu, teman lamanya. Nunu terus-terusan manggil Rena dengan panggilan Ronah, itu nama aslinya dulu sebelum datang ke kota, sebelum jadi model dan mengganti namanya menjadi Rena. Bukan hanya Nunu, Jaka, pemuda dekil yang kerjanya bantuin orangtuanya di sawah, ikut-ikutan manggil Ronah. Jaka yang udah dari kecil naksir Rena senang banget ngelihat Rena pulang. Tiap hari Jaka nongol di depan Rena. Rena nggak suka sih sama Jaka, tapi Jaka bantuin Rena ngurus itik, jadi terpaksa Rena nerima kehadiran Jaka. Bukan cuma bantuin mengurus itik, Jaka juga berusaha merebut hati Rena dengan sok kece ngerubah penampilannya biar ke kota-kotaan, bukannya Rena suka, dia malah ilfil, gaya Jaka norak banget.
Satu minggu pun dilewatin Rena bersama Jaka dan itik-itiknya, suka nggak suka sih. Sialnya, Ibu Rena malah meminta dia untuk menetap di kampung, nggak balik-balik lagi ke kota. Rena disuruh mengambil alih mengurusi itik-itik keluarga mereka dan menjadi juragan itik, menggantikan alamarhum Ayahnya. Julukan jurugan itik sudah diwariskan turun temurun ke keluarganya. Rena yang nggak mau berhenti jadi model, pun bernegosiasi dengan Ibunya, dia akan tinggal satu minggu lagi. Wawan lagi ujian semester, setelah selesai ujian, Wawan-lah yang akan mengurus itik-itik mereka, lalu Rena balik ke kota. Ibu Rena yang nggak bisa mengekang kehidupannya, mengiyakan saja.
Kabar Rena akan tinggal satu minggu lagi di kampung membuat Geri, pacar Rena gerah. Jika bukan Rena, siapa yang akan memberi Geri uang untuk biaya hidup, seperti parasit dia nggak bisa jauh-jauh dari Rena. Geri menyusul ke kampung setelah mendapat alamat Rena dari managernya. Betapa kagetnya Geri melihat apa yang dilakukan Rena di kampung, Geri nongol saat Rena lagi ngajak itik-itiknya jalan-jalan, Rena benar-benar terlihat seperti gadis kampung, bukan super model seperti yang dia kenal selama ini dan Rena bau lagi, bau itik. Meski nggak suka Rena kayak gitu, tetap Geri sok baik, biar Rena nganggap dia cowok sempurna yang bisa nerima Rena apa adanya.
Kehadiran Geri, seketika menghancurkan hati Jaka. Ternyata Rena udah punya pacar dari kota, ganteng lagi. Jaka patah hati dan nyerah, tapi Wawan nggak setuju Jaka nyerah untuk dapatin hati kakaknya. Wawan lebih suka Jaka yang menjadi kakak iparnya. Udah tuh, Jaka balik lagi deketin Rena sesuai kemauan Wawan. Nggak tahunya, Geri nyadar kalau Jaka naksir Rena dan berusaha merebut perhatian Rena, Geri nggak kasih kesempatan sama sekali dengan nempel terus sama Rena, kadang sok mesra, biar Jaka cemburu.
Satu minggu pun berlalu, Rena dan Geri kembali ke kota. Rena kembali sibuk dengan jadwal pemotretan dan segala macam. Tapi saat lelah, saat pulang ke rumah besar yang cuma ditempatinya sendiri, dia sering kepikiran kampungnya. Dan tiba-tiba, dalam lamunan Rena muncul sosok Jaka. Jaka yang sabar bantuin Rena ngurus itik, Jaka yang kadang tingkahnya bikin ketawa, nggak tahu kenapa Rena jadi kangen Jaka.
Aneh bin ajaib, Jaka tiba-tiba nongol di pintu rumah Rena. Jaka tidak sendiri, ada Wawan bersama Jaka. Ternyata, Rena tidak sedang bermimpi. Jaka nemenin Wawan ke Jakarta buat ketemu Rena. Kebetulan, Wawan sudah selesai ujian dan ingin menghabiskan masa liburannya bareng Rena di kota. Rena nggak usah khawatir, Wawan sudah minta izin sama Ibu. Kondisi Ibu sudah membaik. Masalah Itik-itik mereka siapa yang ngurusin, ada Paman Somad, adik Ibu yang membantu sampai Wawan pulang. Jaka senang banget bisa ketemu Rena lagi, diam-diam Rena juga senang dengan kehadiran Jaka. Jaka begitu perhatian dan pintar memasak, pagi-pagi dia sudah menyiapkan sarapan untuk Rena.
Saat tahu Rena kedatangan tamu dari kampung dan tamu itu adalah Jaka, Geri nggak tinggal diam, dia nemuin Jaka tanpa sepengetahuan Rena, terus ngancam Jaka untuk nggak dekatin Rena lagi dan nyuruh Jaka balik ke kampung. Jaka nggak takut ancaman Geri, apalagi saat dia tahu, kalau Geri nggak tulus cinta Rena. Waktu Wawan dan Jaka jalan-jalan di sebuah mall, mereka ngelihat Geri lagi mesra sama cewek lain. Jaka nggak terima, Rena yang sudah lama dia suka, jatuh ke tangan cowok kayak Geri yang nggak punya hati. Wawan dan Jaka ngadu ke Rena apa yang mereka lihat, tapi Rena nggak percaya dan malah mikir, Jaka sengaja berkomplot sama adiknya buat jelek-jelekin Geri.
Wawan kecewa karna nggak dipercayai kakaknya sendiri dan ngajak Jaka pulang kampung, bahkan sebelum masa liburnya berakhir. Setelah Wawan dan Jaka pulang, Rena jadi merasa bersalah telah mengecewakan hati adiknya. Setahu Rena, Wawan adalah adik yang jujur. Rena pun mencari tahu apa yang dilakukan Geri jika dia sedang sibuk kerja. Awalnya, Geri minjam uang sama Rena, kata Geri buat servis motor, nggak tahunya Geri malah ngajak seorang cewek yang nggak Rena kenal makan di cafe, mereka mesra banget, Bagai disambar petir, Rena kecewa banget, dia udah ditipu sama Geri. Rena jadi keingat Jaka, ngerasa bersalah karna nuduh Jaka mau menghancurkan hubungannya. Rena kangen Jaka lagi.
Suatu sore, Rena mendapat telepon dari kampung, dari Wawan. Apa yang dikatakan Wawan membuat Rena syok berat, Jaka akan menikah dengan Nunu. Saat itu juga Rena menelepon managernya, meminta mencancel semua jadwalnya. Rena mau pulang kampung, mau ngejar cintanya sebelum jadi milik orang lain.
Rena telat, setiba di kampung, acara pernikahan Nunu sudah selesai. Para tamu undangan mulai menghilang satu persatu. Tanpa sadar Rena meneteskan air mata, dia memutuskan pulang ke rumah, nggak mau menampakkan diri ataupun ngasih selamat. Baru selangkah jalan, ada yang manggil Rena dengan panggilan Ronah. Pas lihat orangnya, Rena jadi heran, ternyata Jaka. Jaka pakai baju koko biasa, nggak pakai baju pengantin, Rena jadi bingung. Jaka bilang ‘Kapan kita nyusul mereka? Rena senang banget, ternyata Wawan cuma bohongin Rena. Nunu memang menikah, tapi bukan dengan Jaka. Nunu menikah dengan pacarnya, anak Pak Lurah. Saking senangnya, Rena meluk Jaka.

Share:

Sabtu, 08 September 2018

[BOOK Review] Malam Dalam Secangkir Kopi



Judul               : MALAM DALAM SECANGKIR KOPI
Penulis             : R. Sophia Lestari
Penerbit           : Ellunar

"Aku mencintaimu tanpa batas. Mataku tak ingin mengerjap sedetikpun. Takut kalau-kalau akan kehilangan momenmu. Padahal, matamu tak menatapku seperti lelaki lain yang mempersembahkan puisi romantis untuk kekasihnya. Pun tanganmu tak mengenggam tanganku seperti lelaki lain yang sedang menyatakan cintanya. Tak ada yang tahu. Bahkan mungkin kau juga tak pernah menyadari, betapa petikan jemarimu pada senar gitar malam itu membuat aliran darahku berdesir. Aku melihatmu untuk pertama kali dengan perasaan ingin memiliki. Ingin memiliki setiap keindahan yang diciptakan-Nya padamu. Keindahan yang memegahkan keterpejaman matamu dalam alunan sederhana di tengah kesunyian malam itu. Sepertinya malam yang bersarang dalam secangkir kopi panasmu mengintip hatiku. Ah, aku ketahuan." -cuplikan cerpen Malam dalam Secangkir Kopi.

Ada 13 kisah yang diceritakan di buku ini. Setiap kisahnya berdiri sendiri, tanpa saling berhubungan. Ceritanya tidak lepas dari kehidupan sehari-hari. Mengambil setting tempat di kota Padang dan di sebuah desa di perbukitan hijau.

Buku ini menceritakan banyak hal dalam setiap kisahnya, seperti bagian pertama, cerpen berjudul 'Hujan Bulan Juni', mengisahkan tentang cinta terpendam. Cinta seorang junior kepada senior. Dan senior kepada junior. Sama-sama saling menyukai, tapi sama-sama nyaman hanya sebatas label teman. Namun pada akhirnya, jarak dan waktu memisahkan mereka. Ya, seperti cinta pada umumnya, cinta yang tak harus memiliki.

Tapi yang paling gue suka, bagian cerpen berjudul "Selamat Ulang Tahun, Nak" menceritakan tentang kasih sayang seorang Ibu yang terkadang terbaikan oleh seorang Anak. Tapi meskipun begitu, seorang Ibu akan selalu menyayangi anaknya. Lebih dari apapun.

Dan kisah-kisah lainnya yang belum gue sebutin. Tapi semuanya punya daya tarik tersendiri.

-
"Benarkah ia mencintaiku? Atau hanya aku yang mencintainya?" -hal 14.
-

Intinya : Gue suka buku ini. Cara berceritanya juga bagus. Terlebih, penulisnya adalah teman gue, satu kampung.

Sedikit curhat, buku ini gue beli langsung ke penulisnya. Sekalian biar bisa dapat tanda tangan. Soalnya, gue suka ngoleksi buku/novel dari dulu. Tapi cuma beberapa yang ada tanda tangan penulisnya. Bagi gue sih, buku/novel yang gue punya, nggak akan lengkap tanpa tanda tangan penulisnya. Haha.


#reviewbuku  #obrolinbuku  #reviewnovel  #bacabuku  #bookstgram  #buku  #cerpen
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

CARI DISINI

MENU

IKUTI LEWAT EMAIL