Aku hanya seorang pengeja kata sendu. Yang sedikit abu-abu. Bukan seseorang yang sedang patah hati, lalu mengadu.

Rabu, 17 Oktober 2018

Sinopsis FTV SCTV - JUNAIDI I LOVE YOU

Hay, guys.
Sebelumnya, gue udah ngepost sinopsis FTV pertama gue yang judulnya MODEL CANTIK JURAGAN ITIK.

Nah, sekarang lanjut ngepost FTV kedua gue yang berjudul JUNAIDI I LOVE YOU. Its, judulnya udah direvisi lho. Judul awalnya gue buat, 'Love Junaidi, Hate Juna' .Tapi diganti biar makin kece. FTV ini tayang tanggal 23 Juni 2016.

Sinopsis ini kalau beda sama FTV-nya, maklumin ya. Dari sinopsis, ke skenario, lalu jadi film, emang beda. Ada yang ditambah, dikurang, suka-suka deh. Itu semua biar FTV-nya makin kece pas ditayangin


Udah tahun 2016, tapi pemikiran orangtua Juna masih saja kolot. Orangtua Juna akan menjodohkan dia dengan anak rekan bisnis mereka. Juna malas banget pake acara jodoh-jodohan, apalagi dia sama sekali nggak kenal cewek yang dijodohkan dengannya itu. Dan lagi, Juna sudah punya pacar, namanya Resti.
 
Orangtua Juna sudah mengatur pertemuan pertama mereka, di sebuah cafe besok siang. Juna putar otak, dia punya sebuah rencana dengan datang lebih awal. Bukannya datang sendiri, Juna malah membawa cewek-cewek cantik yang sudah dibayarnya dan berlagak sebagai playboy. Cewek yang dijodohkan dengan Juna langsung membencinya. Seakan nggak peduli, dia malah menggoda cewek itu untuk menjadi pacar kesekiannya.
 
Kinan, cewek yang dijodohkan dengan Juna nggak habis pikir cowok-cowok yang dikenalnya nggak pernah ada yang benar. Kinan benci Juna! Juna nggak ada bedanya dengan Riko, mantannya. Seminggu yang lalu, Kinang ditampar oleh Riko hanya karna ia main sama teman-temannya.
 
Orangtua Kinan nggak mau membatalkan perjodohan mereka, begitupun orangtua Juna. Juna dan Kinan boleh saling mengenal dulu, sebelum memutuskan menikah. Orangtua mereka memberi waktu tiga bulan untuk saling mengenal, jika nggak cocok, perjodohan mereka dibatalkan, tapi mereka harus bertemu setiap minggu, sebagai bukti mereka harus berfoto bersama. Mau nggak mau Kinan dan Juna mengikuti keinginan orangtua mereka. Hanya tiga bulan, mereka akan bersabar. Seperti tikus dan kucing, setiap bertemu mereka nggak pernah akur. Juna selalu bertingkah songong, nggak pernah mau ngalah dan Kinan benci banget cowok kayak gitu.
 
Nyokap Juna sering cerita kalau Kinan itu gadis yang baik dan pengen Kinan-lah yang jadi menantunya. Juna pun nyamar buat nyari tahu cewek seperti apa itu Kinan. Juna mulai ngerubah penampilan, dia pakai rambut palsu, pakai gigi monyong dan pakai kacamata besar biar kelihatan jelek. Lihat penampilan Juna yang baru, nggak akan ada yang mikir deh kalau itu adalah Juna. Tapi Juna bingung, bagaimana caranya mendekati Kinan dengan penampilan barunya?
 
Besoknya Juna dengar kabar, Kinan butuh supir karna setiap bawa mobil ia sering main tabrak sembarangan sampai tong sampah di depan rumah pun ia tabrak. Nah, langsung tuh Juna melamar jadi supir Kinan. Karna kepepet waktu, orangtua Kinan langsung aja nerima Juna jadi supir Kinan, tanpa tahu bahwa itu adalah Juna. Pas ditanya soal nama, Juna keceplosan menyebut ‘Juna’, lalu buru-buru Juna menambakan ‘Junaidi’, sebagai nama lengkapnya.
 
Juna sebagai Junaidi pun mengantar jemput Kinan ke kampus. Ternyata Kinan baik banget, dia malah nyuruh Junaidi buat manggil Kinan’ aja tanpa embel-embel Non kata Kinan, umur mereka nggak beda jauh, jadi anggap aja teman sendiri. Bukannya duduk di kursi belakang, Kinan malah duduk di kursi depan, di sebelah Junaidi. Nggak pa-pa kata Kinan, dia nggak mau berlagak seperti majikan dan supir, anggap aja teman sendiri, lagi-lagi Kinan ngomong kayak gitu. Waktu di kampus, Junaidi ketemu teman Kinan, Tedi dan Vita, mereka berdua kelihatan ilfil lihat supir baru Kinan. Mereka bisik-bisik, kok Kinan mau nerima supil jelek dan amit-amit kayak gitu? Juna dengar sih, tapi sabar aja, Juna nggak bisa marah. Kinan negur teman-temannya, nggak baik ngatain orang. Dengar itu, Juna jadi jatuh cinta sama Kinan. Cewek kayak Kinan-lah yang Juna cari selama ini. Meski kaya, Kinan nggak sombong, nggak bedain kasta, nggak ngelihat orang dari tampangnya.
 
Juna mulai ngerubah sikapnya kalau ketemu Kinan. Juna jadi manis, baik, sopan, nggak bertingkah lagi. Kinan malah bingung, ada apa dengan Juna? Ah, Kinan nggak peduli, dia udah terlanjur benci sama Juna. Betapapun baiknya Juna sekarang, nggak ngaruh bagi Kinan. Apalagi saat Kinan ketemu Resti. Resti maki-maki Kinan karna Resti pikir Kinan ngerebut Juna darinya. Kinan santai aja, nggak mau ikut campur. Juna jadi kesal, padahal Juna lagi berusaha baikan sama Kinan. Eh, Resti malah nongol ngancurin semuanya. Sikap Kinan sama Juna dan Junaidi beda jauh. Kalau sama Juna, Kinan malas banget. Kalau sama Junaidi, Kinan manis banget.
 
Suatu hari, Riko datang nemuin Kinan di kampus untuk minta maaf. Kinan mau maafin Riko, tapi untuk balikan lagi dia nggak bisa. Riko tetap maksa buat balikan. Kinan yang nggak punya pilihan lain, malah ngaku udah punya pacar dan ngenalin Junaidi sebagai pacarnya pada Riko. Kinan jelasin, dia nggak butuh pacar ganteng, kalau akhirnya malah nyakitin. Riko bisa menerima keputusan Kinan. Kinan minta maaf pada Junaidi karna udah ngaku-ngaku kalau mereka pacaran. Junaidi nggak masalah, karna Juna mulai berharap mereka pacaran beneran, terus menikah seperti keinginan orangtua mereka.
 
Dilain hari, Resti yang masih nggak terima Juna menyukai Kinan, nggak tinggal diam. Resti sudah siap di mobil saat lihat Kinan jalan sendiri, saking kesalnya, Resti melaju mobilnya dengan kecepatan tinggi ke arah Kinan. Junaidi melihat Kinan dalam bahaya langsung berlari menyelamatkan Kinan, Kinan di dorong ke tepi. Melihat itu, Resti me-rem mobilnya mendadak, nyaris hampir menabrak Juanidi. Langsung tuh Resti marah-marah ke Junaidi kenapa ikut campur urusannya. Resti sudah kelewatan, Juna nggak bisa tinggal diam dan membuka penyamarannya. Kinan dan Resti syok. Juna ngacam Resti untuk jauhin Kinan. Resti pun nggak bisa berbuat apa-apa kecuali pergi. Juna minta maaf ke Kinan karna udah bohongin Kinan. Juna jujur, dia suka Kinan dan menerima perjodohan mereka.
 
Kinan kecewa, Juna pembohong! Kinan nggak mau ketemu Juna lagi ataupun Junaidi. Tiga bulan masa percobaan hubungan mereka berakhir. Kinan menolak perjodohannya dan bebas dari Juna, tapi Juna nggak nyerah gitu aja, dia terus menyakinkan Kinan kalau ia tulus, segala cara dilakukan Juna sampai datang ke kampus Kinan, terus bawa bunga sambil teriak ‘Aku Cinta Kamu, Kinan’. Kinan malu banget dengan ulah Juna, apalagi saat Tedi dan Vita mendukung Juna, mereka nyaranin Kinan buat nerima cinta Juna. Besoknya, Juna datang lagi tapi sebagai Junaidi. Kinan nyamperin Juna, marah-marah! Kinan minta Juna hentikan kekonyolannya itu. Juna malah nyodorin bunga mawar merah, terus berlutut, Juna minta Kinan buat jadi pacarnya. Tedi dan Vita kompak tepuk tangan sambil teriak ‘Terima-terima’. Kinan pun luluh, karna Kinan nggak bisa bohongin perasaaannya, Kinan cinta Junaidi yang ternyata adalah Juna.
 

 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

MENU